gak Paham"=Bego

Rasanya diri-ini terjebak lagi,mengapa tak kunjung lulus dalam memahami diri-sendiri. Berkali-kali masuk dalam jurang yang sama tak jua membuat diri-ini paham dan sadar bahwa menyakitkan bila kita ber tengkar dengan diri sendiri.,tidak sepaham dengan diri-sendiri dan sulit menenrima kenyataan yang berbeda dari apa yang didibayangkan. Siapapun orang yang berpikiran waras tidak mau bertengkar dengan dirinya sendiri,karena rasanya lebih sakit bila dibanding bertengkar dengan orang lain.kejadian hari ini membuat diri-ini lebih paham bagaimana bisa menerima kenyataan yang berbeda dari apa yang diri-ini bayangkan sebelumnya dan hal yang terpenting adalah : JANGAN PERNAH MENGANTUNGKAN HARAPAN atau IMPIAN pada orang lain,. Begeraklah sendiri.,berbuatlah..,bekerjalah,apa yang menjadi Harapan dan Impianmu Letakan dan Yakinkan pada Imanmu bukan pada manusia yang akan membuatmu kecewa. Saya sadar siapa diri saya ini...meskipun masih terus belajar lebih lagi agar lebih bisa menegendalikan diri.Menyikapi sesuatu adalah tolak ukur dari nilai seseorang,usia yang cukup dan banyak asam garam yang dialami seseorang bukanlah jaminan orang tersebut mampu mengendalikan diri dan mampu bersikap dewasa.
Saya sangat paham dengan diri saya sendiri..memang situasi dan kondisi terkadang membuat saya mengambil respond yang merugikan diri saya sendiri,saya dasar itu termaksud kejadian hari ini.
Benar kata orang :: bahwa tahap paling sulit dalam kehidupan bukanlah saat tidak ada orang yang mengerti kita,tetapi pada saat kita tidak mengerti diri kita sendiri, hidup terkadang mengharuskan kita menangis tanpa sebab. Sudah merasa berbuat baik dan benar,tapi masih banyak kritikan yang dialamatkan ke saya.namun bagaimanpun hidup harus tetap dijalankan.
Pelajaran yang harus terus diri-ini pahami dalam menyikapi hal apapun yang ada disekitar agar tidak terluka berulang-ulang adalah dengan memiliki :>

Ketulusan : Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai,karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi.
Positif thingking : kareana pikiran positif adalah sumber dari segalanya.
Kebesaran jiwa : kebesaran jiwa akan membawa kedamaian pada hati ini.
Empati : memiliki rasa empati adalah bukti adanya Kasih.

Permohonan hamba padaMu iya Tuhanku
agar tetesan air mata ini dapat membuat hamba lebih dewasa dalam menyikapi hal apapun yang terjadi,dapat menerima dengan tulus akan setiap perbedaan,amin.


2 komentar:

  1. untuk gmbarnya mendingan di taaruh di atas atau bisa juga di tengah,,,, ndak enak diliat kalau posisinya dibawah

    BalasHapus

 

Blogroll

About