EnamAgustus

(enamagustus)apakah itu tanggal-bulan spesial...?Aaah tidak.! tidak ada yang spesial,itu hanya  tanggal dan bulan kelahiran saya.hari ini kamis tanggal enam bulan agustus duaribulimabelas bertambalah usiaku,saya benar-benar bersyukur atas segala anugrah berkat yang tak pernah habis-habisnya Tuhan Limpahakan kepadaku,amin.
Kamis enamagustus duaribulimabelas,Selamat ulang tahun...!!!ucapan itu datang ke saya dan di ikuti dengan doa-doa sebagaimana biasanya bagi orang yang berulang tahun.(trimakasih untuk semua atas ucapanya serta doanya).
Lalu apa yang membedakan enamagustus tahun ini dengan enamagustus tahun-tahun sebelumnya...??
Kamis senam agustus duaribulimabelas(06-08-2015) : saya duduk tertunduk dengan posisi kaki bersilah tanpa suara(hening)....diam membisuuu......... dan mulailah saya mengajak pikiran serta hati saya menyusuri sejarah perjalan hidup saya dari lahir- hingga di hari ini(enam agustus duaribulimabelas)lalu munculah segudang pertanyaan dalam pikiran saya : siapa saya...,siapa mawar rg..?? Dalam kehiningan..saya menunggu jawaban.....namun tak ada jawaban yang keluar dari mulut saya,-saya hanya berdiam-membisu,lalu tiba-tiba saya mendengar suara,suara yang samar terdengar,saya perjelas  suara itu(posisi masih sama) dan suara itu semakin terdengar jelas,suara itu seolah-olah mengajak saya untuk lebih hening -hening hingga hati dan pikiran saya dalam keteduhan yang tak dipengaruhi oleh apapun. Kali ini suara itu begitu jelas saya dengar :: Jalani hidup ini dengan selalu berSyukur, sebab Bersyukur adalah kunci kerelaan(ikhlasan).... dan dengan rela(ikhlas)maka hidup akan bahagia,itu yang pertama aku dengar. 

Lalu jalani hidup dengan mampu melepas, melepas keserakahan(inginan danging),melepas kebencian, melepas kebodohan batin dan melepas kesombongan.

Mampukanlah dirimu melepas kecurigaan .
Karena semua itu  adalah rancun yang menghancurkan hidup...lepaslah,maka hidup akan penuh dengan ketentraman,kedamaian,kesuksesan,kesehatan,kejayaan jg kebahagian sejati.

Masih dalam posisi yang sama..,kembali aku mendengar suara itu ::  mengapa diri-mu sering dilanda kuatir...?
Apakah engkau menyangsihkan Tuhanmu...apakah engkau tidak yakin akan Imanmu...apakah segala kebutuhanmu tidak dipenuhi oleh NYA..???
(Saya diam...diam dan benar- benar diam,saya diam...diam atas desak kan pertanyaan itu...!,yang ada hanya  isak dimsna saya berusaha  menahan suara tangis)
Saya tak punya jawaban....saya tak bisa berpikir hati ini benar-benar tertusuk oleh   suara itu, hingga tak mampu memendung air mata yang kian deras mengalir........
Berhentilah menangisssss......!!! berdamailah selalu dengan dirimu-sendiri suara itu kembali saya dengar,(suara itu ingin menenangkan diri-ini),tiba-tiba saya merasaksn sepertinya ada yang mengusap tubuh ini, saat itu saya merasakan ada peluh kan penuh kasihk dalam tubuh ini.....saya menikmatinya,,,iya menikmati suara juga  menikmati peluk kan yang rasanya hangat,dalam peluk kan itu seolah-olah beban yang kurasakan lepassss........lalu kembali saya mendengar, :: Bersabarlah dalam perjalanan,Jika engkau ingin sampe tujuan.
Bersabarlah dalam menjalani kehidupan,Jika engkau ingin merasakan BerkatNYA,dan bertahanlah dalam menghadapi masalah(derita),Jika engkau ingin mendapatkan Mujizat serta Yakinlah akan Iman Pengharapanmu bahwa TUHAN selalu memberikan yang terbaik bagi dirimu,jangan takut...jangan bimbang...dan jangan ragu.....Percayalah akan Imanmu...!!! Sesaat kemudian  suara itupun hilang dan peluk kan yang begitu diri-ini dimati sedari tadipun lepas bersamaan hilangnya suara itu.

HhhMmm...mm saya masih terbawa kenikmatan suasana tadi(suara dan peluk kan itu ),saya masih enggan untuk membuka mata dan merubah posis tubuh ini...

aaaah TUHANku......(hanya itu yang keluar dari mulutku).

Huuuuu....Uuhh helahan nafas panjang inipun terdengar keluar dari mulutku dan kemudian diri-ini bersimpul sujud syukur atas kebaik kan MU iya TUHANku....kamis enam agustus duaribulimabelas menjadi berbeda dengan tahun-tahun enam agustus yang lalu,karen diri -ini mendapatkan "kado besar" dari NYA dan semoga ditahun kedepan diri-ini semakin dewasa juga semakin bijak hingga dapat memaknai hidup yang TUHAN sudah Anugrahkan dan percayakan kepada diri-ini,amin.
Selamat Ulang Tahun Mawar...GBU.


4 komentar:

  1. tahun yang berulang. dan tak ada yang benar-benar baru di bawah Matahari. yang selalu ditanamkan dalam diri adalah: sejengkal dari kita adalah Berkat..... Tuhan begitu baik, tentu saja. karna itu, tahun berulang semestinya dapat kita tandai dengan kebaikan, meluruk ke dalam diri, dan meneguhkan kembali apa yang diyakini. hanya dengan cara itu setidaknya kita terus menjaga hati, pikiran dan jiwa kita memiliki Benteng yang kuat atas apa yang terjadi...... selamat ulang tahun Mawar, semoga kebaikan dan kesehatan senantiasa menyertai perjalanan hidupmu.... aamiin.

    BalasHapus
  2. hbd

    sorry telat banget ngucapinya

    BalasHapus
  3. Mksih Dhony..agustus blm lewat (hehehe)

    BalasHapus

 

Blogroll

About